welcome to_ Na_FUkada official blog-Mohon Maaf - Karena nambah banyak kesibukan, jadi jarang banget up-date Blog--Terimakasih

Selasa, November 15

* Kepercayaan jawa tentang kucing kembang asem/kucing telon

ini lanjutan dari tulisan -selamat datang chibi-, 

kucing kembang asem/telon itu, kucing yang punya 3 warna pada bulunya, rata2 si dominan putih, item dan kuning/merah kecoklatan.

Kalo menurut kepercayaan jawa kucing kembang asem/ telon itu beda dari kucing2 lain pada umumnya. Apalagi kalo kucingnya jantan, bakal jadi rebutan dan kalo di jualpun harganya mahal. Kenapa yang mahal itu kucing jantan, soalnya rata2 kembang asem/ telon yang berkeliaran itu jenis kelaminnya betina, kembangasem/ telon jantan bakal di bunuh sama bapaknya sebelum tumbuh besar, karena si kucing bisa jadi raja n bakal ngalahin bapaknya........., haduh.........serem amat.

sebenernya aku gag gitu percaya ya, sama kepercayaan2 kayak gini, sebelum ngeliatnya sendiri.
 Dulu mbah aku punya kucing, di kasih nama kliwon ..wkwkw....serasa inget monyetnya si buta dari gua hantu............., kliwon ini kucing kembang asem/ telon jantan, matanya hijau dan di mulut sampe ke hidungnya ada coreng hitam. si kliwon ini bener2 sakti (halah)........., dia ngerti apa yang di omongin sama si mbah, juga nurut kalo di omongin, kucing ini bisa juga menggiring ayam2 peliharaan si mbah biar masuk ke kandang kalo sore hari, dia juga bisa menjatuhkan tikus/cicak hanya dengan melihat, di jamin si tikus/cicak ini bakal jatuh dari atap. tapi gag di makan, cuma di kasih liat ke si mbah kalo dia dapet tikus hari itu, hehehe......, lucu ya, bisa pamer juga kucingnya....

makannya itu sayuran sama mendoan, dia juga doyan makan ampas kelapa/kluban (sejenis sayuran di campur ampas kelapa). sayang si kliwon udah gag ada..........hiks hiks..., dulu aku paling takut sama si kliwon ini....., kalo liat aku di jamin di kejar2 sampe aku jerit2 ketakutan............., 

kalo kata mbah kliwon itu namanya kucing apa ya....aku lupa...........tapi kata si mbah emang bagus banget kucing jenis ini...., tapi sekedar di sayang dan di peliahra dengan baik cukup ya..., jangan di jadikan sebagai sarana musyrik............

kucing kembang asem/ telon yang terkenal di dunia

1. Tama, kepala stasiun Kishi, Kinokawa



Nama panggilanTama Ekichō
(Kepala Stasiun Tama)
SpesiesKucing belang tiga
Jenis kelaminBetina
Lahir29 April 1999
KinokawaPrefektur WakayamaJepang
PekerjaanMaskot
PerusahaanWakayama Electric Railway
Tugas pentingPemikat pemakai jasa kereta api
Tahun aktif5 Januari 2007–sekarang
Tinggisekitar 4,8 kg[1]


Tama (たま?, lahir 29 April 1999) adalah kucing betina belang tiga yang memiliki jabatan khusus sebagai kepala stasiun sekaligus pejabat eksekutif Wakayama Electric Railway di Stasiun Kishi, Kinokawa, Prefektur Wakayama, Jepang. Tugasnya sebagai pemikat agar pengunjung mau datang ke Stasiun Kishi.

Tama mulai diliput media massa setelah dilantik sebagai kepala stasiun pada 5 Januari 2007. Pelantikannya bersamaan dengan diangkatnya dua staf Tama, kucing betina Chibi (ちび?, 12 Mei 2000) dan induk Tama yang bernama Miiko (ミーコ?, 3 Oktober 1998–20 Juli 2009[3]) sebagai asisten. Ketiga ekor kucing tersebut adalah kucing peliharaan milik kios Koyama di stasiun tempat mereka dijadikan pemikat orang untuk naik kereta api.Ketiga ekor kucing berhak atas pekerjaan seumur hidup dan mendapat gaji tahunan dari perusahaan kereta api berupa makanan kucing jatah 1 tahun.

Setelah dipekerjakan selama 1 tahun, Tama naik pangkat dari kepala seksi menjadi super kepala stasiun pada 5 Januari 2008. Tama kembali diangkat secara resmi oleh Wakayama Electric Railway sebagai pejabat eksekutif mulai 3 Januari 2010. Sejak 20 April 2008, Tama menempati ruang petugas pemeriksa karcis yang sebelumnya kosong. Ruangan Tama dilengkapi kotak pasir kucing di tempat yang tak terlihat pengunjung.



2. Scarllet, si kucing pahlawan


in udah pernah aku bahas di postinganku yang ini. "scarllet si kucing pahlawan" . ringkasannya scarlet adalah seekor kucing yang mati2an menyelamatkan anak2nya dari sebuah kebakaran, sampe2 tubuhnya sendiri mengalami luka bakar yang serius. hingga scarlet memiliki cacat pada tubuhnya setelah tragedi tersebut. ia banyak mendapatkan penghargaan untuk aksi heroiknya. Sayang scarlet udah meninggal, dan anak2nya di adopsi terpisah.  hiks hiks....

3. kucing milik Cleopatra


yang ini agak di ragukan, karena banyak versi soal warna si kucing peliharaan Cleopatra. tetapi coba perhatikan, kucing milik Cleopatra ini memiliki 3 macam warna, putih, dominan  kuning dan garis hitam. dan tentang keunggulan si kucing , yang jelas bangsa mreka jaman dulu adalah pemuja kucing.

4. Casper, traveling cat


Sebutan lain (s)Cassie
SpesiesFelis domesticus
SeksJantan
Lahirc. 1997
Meninggal14 Januari 2010 (umur 12-13)Plymouth , Devon Inggris,
Tahun aktif2006-2010
PemilikSusan Finden


warna dominan casper adalah putih dan hitam, warna kuning terlihat samar pada bulunya yang hitam. Casper adalah seekor kucing petualang, ia di adopsi oleh Susan Faden, hingga susan menyadari Casper sering menghilang dari rumah. 

Casper suka bepergian dengan bus dan menghibur para penumpang lainnya. Awal mulanya casper harus antri bersama penumpang yang lain untuk mendapatkan tempat duduk, dan ia diam2 meringkuk di bangku belakang, seiring berjalannya waktu, para sopir bus membiarkan casper bekeliaran di bus mereka. ia biasanya hanya duduk meringkuk di bagian belakang bus atau menggelanyut di kaki penumpang. tapi bagi penumpang tindakan casper tidak menyebabkan masalah.

selain bus, casper juga menyukai kendaraan2 besar serperti truk..., sayang Casper harus mati karena tertabrak taksi yang meninggalkannya begitu saja, nyawanya tidak tertolong ketika ia di bawa kerumah sakit. Susan tidak bisa menggugat si penabrak karena hukum di  inggris tidak mengatur mengenai kucing. sang pemilik Susan mendapat ucapan belasungkawa dari seluruh dunia. hiks hiks....kasian casper............., selain di buatkan buku oleh susan untuk mengenang Casper, kabarnya kisah Casper juga akan di filmkan loh........, udah gag sabar.....


4. Chessie, the maskot of the Chesapeake & Ohio Railway


Chessie adalah karakter kucing yang populer digunakan sebagai simbol dari Chesapeake dan Ohio Kereta Api . Berasal dari sketsa oleh seniman Wina Gruenwald Guido , gambar yang pertama muncul di sebuah iklan di edisi September 1933 majalah Fortune dengan slogan "Sleep Like a Kitten and Wake Up Fresh as a Daisy in Air-Conditioned Comfort".

Ketika iklan yang dihasilkan mendapat respon positif, kereta api mengembangkan kampanye periklanan gambar dan memilih nama Chessie sebagai derivasi dari nama kereta api itu. Promosi dan terbukti sangat populer, di samping iklan cetak nasional, mereka juga membuat kalender, pakaian, dan bahkan dua buku anak-anak tentang karakter chessie. 

Chessie mengakuisisi dua kucing bernama "Nip" dan "Tuck" pada tahun 1935, serta pasangan bernama "Peake" pada tahun 1937. Selama Perang Dunia II , karakter Chessie digunakan untuk mempromosikan Obligasi Perang dan dukungan perang, digambarkan sebagai 'menunggu' di depan rumah untuk mendukung Peake, yang pergi berperang. Gambar Chessie terus muncul dalam iklan sampai tahun 1971 ketika perjalanan kereta api penumpang dikonsolidasikan di bawah Amtrak .

Ketika pada tahun 1972 C & O bergabung dengan Railroad Baltimore dan Ohio dan Barat Maryland Kereta Api , perusahaan yang baru dibentuk bernama Sistem Chessie setelah gambar populer dan mengadopsi "Ches-C" logo, yang dimasukkan siluet anak kucing itu ke dalam " C "dari nama kereta api itu. Sistem Chessie kemudian bergabung dengan kereta api lain untuk menjadi Perusahaan CSX . Meskipun logo Chessie tidak lagi ditemukan dalam iklan dan bertahap keluar dari penggunaan pada kereta api, Chessie masih maskot Corporation CSX, dan ada banyak contoh rolling stock yang masih menampilkan logo kucing, karena masih harus dicat ulang.

5. CC, kucing kloning pertama

keterangangan gambar: ki-ka-bawah; rainbow_ibu klone CC, CC, dan CC beserta ibu asuhnya.

CC di lahirkan dengan warna tabby, yaitu dominan hitam dan putih.  tapi cc juga memiliki surai kekuningan seperti ibu Copinya. Dia adalah kucing kloning pertama dan sekarang sudah memiliki 3 ekor anak.

6. Fred, kucing detektif 



Fred lahir di musim semi 2005 di Brooklyn , New York . Pada bulan September 2005, dia diselamatkan oleh Perawatan Hewan & Pengendalian dari New York City , menderita pneumonia berat dan collapsed lung. Fred diadopsi oleh asisten jaksa wilayah Carol Moran, sebagai bagian dari program anak asuh yang dijalankan oleh Perawatan Hewan & Pengendalian New York City, dan dirawat kembali ke kesehatan.

Fred dan nya saudaranya George di beri nama iseng berdasar novel Harry potter, yaitu Fred & Geroge Weasley.

Pada bulan Februari 2006, Fred didaftarkan oleh kantor Jaksa Brooklyn sebagai agen rahasia yang menyamar, menyamar sebagai calon pasien untuk membantu NYPD menangkap Steven Vassall, seorang pria Brooklyn dicurigai bertindak sebagai seorang dokter hewan tanpa lisensi yang tepat atau pelatihan. Bekerja dengan detektif yang menyamar Stephanie Green-Jones.

Fred di umpankan,di tgl 3 Februari 2006, untuk menangkap Steven Vassall, yang didakwa dengan praktik kedokteran hewan yang tidak sah, kejahatan kriminal, melukai hewan dan kecil pencurian . Pada bulan Mei 2007 , Vassall mengaku bersalah atas tuduhan penipuan dan praktek kedokteran hewan tanpa lisensi. Sebagai hasil dari permohonan itu ia dijatuhi hukuman percobaan dan pengobatan psikiatris wajib. 

Pada tanggal 18 Mei 2006, Fred mendapat Penghargaan Apresiasi Penegakan Hukum oleh pengacara distrik Brooklyn Charles J. Hynes.Fred was later honored on July 8, 2006, at "Broadway Barks 8!", the New York City Theater District's dog and cat adopt-a-thon benefit hosted by Mary Tyler Moore and Bernadette Peters . dia juga mendapat Aliansi Penghargaan Walikota, yang diberikan kepada hewan yang luar biasa.

Setelah operasi penangkapan Vassal, Fred menerima pelatihan sebagai hewan terapi. Ia di bawa keruang kelas untuk membantu mengajarkan anak2 bagaimana memperlakukan dan memelihara hewan.

Fred meninggal pada 10 Agustus 2006, ketika ia melarikan diri dari rumahnya di Queens , New York tertabrak oleh sebuah mobil. Fred waktu itu masih berusia 15 bulan.

7. Maru, kucing Youtube


seperti halnya nora, Maru adalah selebritis kucing internet. Videonya di tonton lebih dari satu juta viewer. Selain di Youtube maru juga tampil di sejumlah produk komersial. Maru ini emang ngegemesin banget loh, pertama liat aja aku bawaannya pingin gigit. hehe....., oh ya, Maru juga punya blog pribadi I'm Maru, abis liat blognya gemes pingin gigit gag nanggung loh ya............pas gempa jepang kemarin, maru sempet terluka tapi sekarang ia udah baik2 aja...,gya maru....., ^^'............

8. Mrs. Chippi, kru ekspedisi


Mrs. Chippi ini warna bulunya kayak macan, putih dan bergaris2 hitam dan kuning. Ia adalah kucing yang ikut menemani tuannya yaitu Sir  Ernest Shackleton, ekspedisi Imperial Trans-ekspedisi ke atlantik tahun 1914-1917. Sayang kapal yang di tumpangi Chippi pecah setelah di tembak ketika mereka terjebak dalam di es. oh ya, chippie ini kucing jantan loh..., tetapi para kru tetap memanggilnya Mrs. karena sudah terbiasa.


9. Nora, pemain piano


Aku agak ragu2 memasukan Nora dalam List ini. walaupun nora memiliki surai berwarna kuning, tapi terlihat samar pada bulunya yang dominan putih dan hitam. Tidak di ragukan lagi, Nora adalah kucing yang sangat senang bermain piano, tidak hanya asal bunyi tetapi nora memiliki kecerdasan dalam merangkai nada di setiap tuts piano yang ia tekan. bahkan Nora bisa berduet dalam memainkan piano.

Jumlah viewer di Youtube jutaan orang, dan aku juga punya beberapa koleksi video aksi Nora.


10. RUsik , Kucing Polisi


Kita udah sering mendengar istilah anjing polisi, tapi kalau kucing polisi?. di Rusia mereka menggunakan kucing sebagai agen mereka. 

Rusik memulai karir crimefighting ketika ia muncul di pos pemeriksaan polisi di tahun 2002. Setelah di adopsi oleh staf, Rusik menunjukkan kemampuannya untuk mengendus stashes sturgeon-penyelundup dengan akurasi yang menakjubkan. Bakatnya untuk mencium ikan rebus segera membuat ia mengambil alih tugas anggota tim anjing polisi.

Rusik meninggal pada saat bertugas pada tanggal 12 Juli 2003, ketika dia ditabrak mobil saat inspeksi. Menurut personel di pos pemeriksaan polisi di mana Rusik bekerja, ia rupanya menemukan sturgeon yang diselundupkan di dalam mobil yang sama beberapa waktu sebelumnya. Beberapa sumber lokal mengungkapkan keyakinan mereka bahwa Rusik adalah obyek dari sebuah kontrak pembunuhan, tapi sebenarnya masih belum jelas. Rusik adalah kucing jenis siam, ia bertugas hanya satu tahun. Dia meninggal beberapa minggu setelah Barsik, kucing lain polisi yang diracuni dengan tikus.

semoga tu pembunuh gag enak hidupnya....:mad:

11. Sassy, pemain film


sassy adalah seekor siam kucing selebritis, ia bermain dalam film, "Homeward Bound - The Incredible Journey (1993)",  film ini bercerta tentang sekawanan anjing dan seekor kucing yang menempuh jalan yang panjang untuk menemukan keluarga mereka. karena sukses film ini di buat sekuelnya.

----------------------------------------------------------------------------------------------
sementara segitu dulu ya...cape juga ngetiknya....., berikutnya aku bakalan bahas daftar kucing2 yang terkenal di dunia, dari berbagai warna, siap2 dulu mulai ngumpulin bahan....., 





12 komentar:

  1. aku punya kucing kembang telon, Betina, sangat jinak , udah aku lepas di luar rumah jauh maupun deket, kemana aja tetep aja plng krumah, aku juga simpan ari ari 3 biji yg aku rebut saat melahirkan, katanya ada yg butuh utk pengobatan,
    Tapi aku sendiri memperlakukan kucing biasa aja, siapa tahu ada yg butuh. maxaroovmax@yahoo.co.id

    BalasHapus
  2. Sya punya kucing jantan tiga warna dominan putih,hitam,coklat/ kuning keemasan yg berminat hub 087818391933

    BalasHapus
  3. Ak juga punya kucing telon 2... unyu banget ga akan kulepaaaas :D

    BalasHapus
  4. kucing yang langka dan harganya mahal itu KUCING JANTAN BELANG 3 WARNA, kalau untuk betina yang mempunyai 3 warna itu tidak masuk hitungan, karena kucing betina belang 3 warna itu sudah umum, lumrah dan normalnya memang begitu, tidak ada yg spesial.
    Kalau kucing JANTAN belang 3 warna baru itu namanya langka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya karena kebanyakan kalo jantan yang kembang tiga itu di makan sama bapaknya..., pernah liat kucing makan anaknya :(:(:(.... , sadis banget...

      Hapus
  5. Aku punya baru 3 hari lahir.. tapi ga tau mana cwe mana cwo. Yg 2 belang tiga yg satunya engga

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara bedain kucing jantan sama betina liat di bagian bawah ekornya..., kalo di bagian itu mulus gag ada benjolan apa pun ya berarti kucing betina, tapi kalo ada benjolannya ya berarti kucing jantan, CMIIW

      Hapus
  6. tak kusangka & itu hal aneh..dulu ku sempet menyaksikan kucing piaraanku melahirkan 4 anak..salah satunya kembang telon..
    Kuperlakukan secara biasa saja sampe akhirnya ada kucing liar yg memakan anakan tersebut dan aku baru tahu ternyata anakan tsb jantan

    BalasHapus
  7. Ane punya 3 warna . Sudah besar.

    BalasHapus
  8. Aku punyak kucing 2 jantan 3 warna. Kalau ada yang mau monggo hubungi saya. 081333142444

    BalasHapus
  9. Gan ane punya kucing kembang telon jantan 3 warna sudah besar, sampe bijinya juga beda warna sbelah2 gan heheh very rare dah pokoknya, minat nego aja gan:D COD daerah jaktim,.. 081382222923

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...