welcome to_ Na_FUkada official blog-Mohon Maaf - Karena nambah banyak kesibukan, jadi jarang banget up-date Blog--Terimakasih

Senin, November 21

* Kucing-kucing terkenal di seluruh Dunia


abis berkutat dengan aktor dan artis korea, sekarang pingin balik lagi nulis soal kucing . Hahaha...kadang geli sendiri ini blog isinya berantakan banget ya, gag konsisten kadang belum selese nulis udah ganti yang lain, hehehe....., 

maaf - soalnya aku ini emang orangnya angot2an, kalo niat ya niat, kalo lagi males juga gag bisa di paksa, hehehe............

Postingan yang ini kayaknya bakal panjang banget............, pas searching ternyata banyak banget cerita unik soal kucing, beberapa udah aku posting dan bahas di post yang terdahulu. jadi biar gag terjadi pengulangan (bilang aja males ngetik lagi, hehe...), kalo udah pernah di bahas, cuma aku kasih linknya ke postinganku yang dulu...gitu ya........ dan mungkin bakal di bikin beberapa episode biar postingannya gag kepanjangan....., 

Episode 1. Kucing2 terkenal di seluruh dunia (Famous Cat in the World)


1. All Ball , Alex Kity, Lipstick & Smokey



All Ball adalah kucing pertama yang di pelihara oleh Koko Gorila. Koko Gorila adalah kera percobaan yang lahir 4 Juli 1971 didataran rendah Barat Gorilla . menurut Francine "Penny" Patterson , Koko mampu memahami lebih dari 1.000 tanda berdasarkan American Sign Language , dan memahami sekitar 2.000 kata-kata bahasa Inggris lisan . Walaupun kemampuan koko tentang pemahaman bahasa masih menjadi kontroversi.

Koko lahir di Kebun Binatang San Francisco dan telah tinggal sebagian besar hidupnya di Woodside, California , meskipun pindah ke kaabah di Maui, Hawaii. kepindahan ini sudah direncanakan sejak tahun 1990. Koko adalah singkatan nama Hanabiko ( 花火子 menyala "kembang api anak". ? ) dalam bahasa Jepang, sebuah referensi untuk tanggal lahirnya, tanggal empat Juli.

Koko menyukai hewan lain, salah satu hewan peliharaan Koko adalah All ball, 
Koko adalah salah satu dari beberapa non-manusia yang suka merawat hewan peliharaan . Dia telah merawat beberapa kucing selama bertahun-tahun dan hubungan Koko dengan All Ball ini ditampilkan dalam 1987 buku Koko and Kitten (Scholastic Press, ISBN 0-590-44425-5 ), yang ditulis oleh Patterson. Dalam buku itu, Patterson melaporkan bahwa, pada musim panas 1984, Koko memintanya seekor anak kucing. Koko memilih kucing Manx abu2 jantan yang di tinggalkan di tempat sampah, kemudian menamainya "All Ball."  Koko merawatnya seperti anaknya sendiri.

Pada bulan Desember tahun yang sama, All Ball melarikan diri dari kandang Koko dan ditabrak mati oleh sebuah mobil. Setelah kematian All Ball Koko terlihat murung, cemberut dan sedih.

Pada tahun 1985, Koko diizinkan untuk memilih dua anak kucing baru untuk menjadi teman-temannya.  kemudian dinamai "Lipstik" dan "Smokey," Seperti halnya All Ball, semuanya berjenis kucing Manx.


2. Baby


Baby, adalah kucing yang berumur paling tua......, baby lahir pada tahun 1970 dan mati pada 30 maret 2008. Wow 38 tahun....., tetapi catatan si baby ini menjadi kucing paling tua belum bisa di sahkan secara pasti, karena tidak ada catatan resmi kapan baby di lahirkan.

ini daftar kucing2 berumur paling tua yang pernah hidup di dunia http://www.messybeast.com/longevity.htm

3. Blacky


Mungkin aku sedikit iri dengan si Blacky, kekayaan Blacky ini mencapai 15 juta pounds inggris. . Ketika pemiliknya yaitu Ben Rhea meninggal, ia mewariskan seluruh kekayaannya untuk sang kucing. ada2 aja.....

4. Catarina


Catarina adalah kucing yang terkenal, karena pemiliknya adalah Edgar Alan Poe, seorang penulis yang sangat terkenal di Amerika. Catarina mulai di adopsi oleh POe' sekitar tahun 1839/1840. Catarina sering dijadikan isnpirasi untuk menulis oleh poe, hingga lahir sebuah buku 'The Black Cat', di ceritakan oleh Poe' bagaimana kepintaran Catarina sebagai seekor kucing dan keakraban hubungan mereka hingga kematian misterius mereka.


5. Dewey


Dewey adalah seekor kucing penghuni perpustakaan  dari Spencer, Iowa. Lahir Nov 1987. Ia ditinggalkan dengan cara menaruhnya dewey pada buku yang dikembalikan di Perpustakaan Januari 1988. Pihak perpustakaan memutuskan untuk mengadopsinya setelah di setujui oleh dewan kota.

Ia di keberi dan di beri vaksinasi yang tepat. kemudian sebuah kontes dadakan di adakan untuk memberi nama kepada Dewey, " Dewey Readmore Books". ia di jadikan icon oleh perpustakaan tersebut. Ia juga membintangi sebuah film dokumenter tentang kucing perpustakaan.  19 hari dari hari ulang tahunnya ia meninggal  29 Desember 2006 karena komplikasi tumor perut .

Meskipun kucing lain telah menggantikan dewey, Dewey tetap tak pernah dilupakan oleh2 orang2 yang menyayanginya.


6. Emily




Emily, mungkin satu2nya kucing bandel yang terdampar di kota paling romantis (katanya) yaitu paris. Emily menghilang selama 1 tahun dari rumahnya di Appleton, Wisconsin, Amerika Serikat pada akhir September 2005. Pada 24 Oktober ia muncul di Nancy, Perancis, dalam sebuah wadah gulungan kertas. 

Suatu hari ia bermain2 di pusat distribusi perusahaan kertas dekat rumahnya, kemudian masuk kedalam gulungan kertas. Gulungan ini dibawa dengan truk ke Chicago sebelum dikapalkan melalui laut ke Belgia, dan Emily baru muncul ketika kiriman kertas tersebut sampai  ke tujuan akhir. Dia takut, haus dan sedikit kurus, tapi ia baik2 saja. 

Dari informasi pada tag kalung Emily, karyawan di perusahaan laminating Raflatac mampu menghubungi dokter hewan nya, yang kemudian memberitahu pemilik nya. Keluarga McElhiney telah mencari  Emily secara ekstensif setelah dia menghilang, tetapi seiring berjalannya waktu mereka hanya bisa berharap ia aman dan dijaga dengan baik di tempat lain.

Walaupun tidak pasti, di kabarkan emily sempat tinggal beberapa bulan di Perancis termasuk pada waktu ia di karantina.

Pada bulan Desember Continental Airlines menawarinya kursi (di kelas bisnis) Untuk kembali ke Amerika Serikat dengan pengawalan pribadi. Dia diterbangkan pertama ke Newark, NJ dan kemudian pada penerbangan ke Milwaukee, bandara terdekat rumahnya. Menurut sebuah pramugara maskapai penerbangan pada penerbangan internasional, Emily tidak peduli fillet salmon yang ditawarkan Kontinental, lebih memilih makanan kucing Prancis-nya. Kisah ini mendorong sejumlah besar komentar dan balasan di situs blog Prancis, termasuk seorang penulis yang mengatakan bahwa ia telah mencicipi makanan yang disajikan tentang Continental Airlines dan berpikir bahwa ia juga mungkin memiliki pilihan makanan kucing. hehhe.......

Di tengah banyak perhatian media di bandara Emily bertemu dengan anggota keluarganya, dan kemudian Emily kembali ke rumah untuk bergabung kembali dua kucing, Tori dan Ringo. Lesley McElhiney berkomentar, "Dia tampaknya sedikit lebih tenang, mungkin sedikit lebih bijaksana."

7. Faith


Faith adalah seekor kucing jalanan biasa yang menerobos masuk kedalam sebuah gereja St Agustinus di Watling Street di London. Ia sempat di usir oleh penjaga gereja, tapi ia bisa menyelinap dan ditemukan oleh Bapa Henry Rose. Bapa yang seorang pecinta kucing, mengadopsi Faith dan membiarkannya berkeliaran di gereja, bahkan faith sering tertidur di kakinya ketika ia sedang berkotbah.

Pada tahun 1940, ia melahirkan seekor anak kucing bernama Panda. Suatu hari faith di bawa keruang bawah tanah yang gelap dan dingin, hari2nya ia habiskan di ruangan tersebut hingga kondisinya memprihatinkan. Ternyata kota London sudah di kepung, dan Gereja tempat Faith tinggal di bom dan rata dengan tanah. Ruang bawah tanah tempat Faith bersembunyi juga hancur. Tetapi Faith berhasil selamat, ia bahkan sempat menyelamatkan anaknya Panda.

Setelah itu ia menjadi terkenal di London, karena keberanian dan kegigihanya, bahkan ia menjadi sumber isnpirasi warga London kala itu. pada tanggal 12 Oktober 1945 Faith di buatkan sebuah medali perak khusus oleh Uskup Agung dari Canterbury, karena kegigihan dan keberaniannya.

8. Henrietta


Henrietta adalah New York kucing biasa sampai ia berkelana Kota di luar negeri dengan koresponden asing Christopher S. Wren bersama istri dan anak-anaknya. Selama tujuh belas tahun dan puluhan ribu mil, ia menjadi pendamping, keberanian sangat diperlukan untuk wartawan saat ia meliput peristiwa dunia di Moskow, Kairo, Beijing, Ottawa, dan Johannesburg. 

9. Hodge


Hodge, adalah seekor kucing yang diabadikan dengan dibuatkan sebuah patung dari  oiyster  di rumah Dr Johnson  , 17 Gough Square, London. Gag banyak yang tau bagaimana kisah Hodge ini, semua kisah tentang Hodge hanya berdasar catatan Boswell. dan siapa itu Boswell, saya juga gag tau....

Diceritakan, Hodge - bersama dengan kucing favorit kedua Dr Johnson, Lily - adalah subyek dari sebuah buku oleh Yvonne Skargon (Johnson juga diberikan kredit kepenulisan) yang berjudul, Lily dan Hodge dan Dr Johnson . Buku ini terdiri dari kutipan dari Johnson, Kamus , disertai dengan ilustrasi yang Skargon ukiran kayu dari dua kucing, kontekstual yang terkait dengan entri kamus. Hodge juga muncul dalam Charlie Fletcher "Silvertongue" sebagai kucing berani dan tak kenal takut.

Yang jelas pasti tuannya sayang banget, sampe2 dibikinin patungnya. Btw jadi inspirasi neh...gimana kalo chiby dan mYow di bikinin patung juga.....,hueeeeeeee....gag tega berpisah sama mereka berdua.........

10. Humphrey


Humphrey ( c. 1988 - Maret 2006) adalah seorang kucing dipekerjakan sebagai Kepala Penangkap TIkus di Kantor Kabinet di  Downing Street 10, kediaman resmi Perdana Menteri Inggris , dari Oktober 1989-13 November 1997. Ia menjabat di bawah premierships dari Margaret Thatcher , John Major dan Tony Blair , tetapi pensiun beberapa bulan setelah Blairs pindah ke Downing Street. Di kabarkan Blair memiliki alergi kucing, sehingga di isukan ia menjadi dalang dari pemecatan dan keluarnya Humphrey dari Downing Street . Humphrey adalah penerus Wilberforce , kucing yang tinggal sebelum Humphrey.

Setelah beberapa kali mengalami insiden yang menyedihkan, Humphrey di asuh oleh  pasangan tua di pinggiran kota London pada 13 November 1997, Pada bulan Maret 2006, juru bicara Tony Blair melaporkan bahwa Humphrey telah meninggal selama seminggu sebelumnya, di rumah pekerja Kantor Kabinet yang telah menampung dia.

ini kucing kasian banget jalan ceritanya, tapi berhubung aku udah cape banget ngetiknya, baca disini aja lebih lengkap tentang Humphrey



aduh.........cape juga ngetiknya.....bersambung dulu ya......, mohon maaf kalo ada kesalahan cerita soal kucing2 di atas, karena referensinya emang banyak, ada yang beda satu sama lainnya tapi pada intinya si harusnya sama.................,

karena untuk satu postingan aku batesin sampe 10 kucing dulu ya. berikutnya tinggal melanjutkan Episode - 2..., 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...